World News

Senin, 24 Desember 2012

0 Makanan yang bermanfaat bagi kulit

Kondisi kulit kusam, kering dan tidak segar? Sebaiknya pilih makanan yang bermanfaat pula untuk kulit, jangan asal makan yang penting enak, tapi lihat juga kandungan gizi dari makanan tersebut. Asupan makanan yang masuk ke tubuh kita memanglah sangat mendukung kesehatan tubuh kita. Banyaknya jenis makanan, mutlak untuk diseleksi.

Adalah kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh? Ataukah sebalik-nya? Makanan hanya bersifat mengenyangkan tetapi tidak memiliki fungsi penambahan gizi bagi kesehatan tubuh, bahkan membuat timbunan lemak jenuh ataupun zat karsinogenik yang dapat mengancam kesehatan tubuh kita. Beberapa contoh jenis makanan yang memiliki manfaat penting bagi kulit :

BUAH-BUAHAN, riset ilmiah telah banyak menyatakan bahwa buah banyak mengandung zat antioksidan, yang membantu mencegah serangan penyakit, penuaan dini, serta menghalau efek buruk radikal bebas. Beberapa contoh buah yang mengandung antioksidan tinggi : Delima, Berry, Nanas, Tomat.

OATMEAL, adalah sejenis gandum yang mengandung serat yang sangat baik bagi pencernaan. Selain itu oatmeal banyak mengandung mineralmineral penting seperti manganase, magnesium, selenium, zat besi, dan tembaga. Oatmeal adalah makanan yang baik untuk menjaga kulit, rambut, kuku, agar tetap sehat dan kuat.
IKAN, jenis seperti mackrel, sardine, dan salmon memiliki kandungan tinggi asam lemak omega 3 yang sangat bermanfaat bagi kulit. Omega 3 akan membuat kulit halus dan kemilau, hal ini karena omega 3 mampu meningkatkan kesehatan kulit dengan membentuk dinding luar sel yang kuat dan sehat.

SAYURAN, kandungan vitamin C mampu membentuk kolagen, yang akan memberikan struktur, kekuatan, dan elastisitas pada kulit. Contoh : brokoli, paprika. Demikian ulasan mengenai makanan yang bermanfaat bagi kulit. Selain itu, juga penting untuk minum air putih lebih. Kombinasi air putih dan teh hijau akan melembabkan kulit dan mengoptimalkan pola makanan sehat yang Anda jalani.

About the Author

Author info. Search this text in your template code and replace it.

    Other Recommended Posts

  • Kecantikan, Kesehatan, Kulit, Makanan, Tips, Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 
back to top